Selasa, 04 Juli 2017

Semut Pararechina Longicornis


Semut Paratrechina longicornis juga dikenal sebagai semut gila. Semut Pararechina Longicornis memiliki jumlah yang besar di alam liar.


Nama umum semut ini muncul dari gerakan khasnya yang tidak menentu dan cepat, serta kebiasaan yang tidak mengikuti jalan seperti halnya semut-semut lain. Setidaknya satu otoritas telah menyarankan agar Paratrechina longicornis menerima nama umum semut gila yang sudah lama dikenal agar tidak bingung dengan spesies lain yang disebut semut gila. Pihak berwenang lainnya telah menggunakan nama semut gila hitam.

Semut gila adalah hama pertanian dan rumah tangga di sebagian besar wilayah tropis dan subtropis. Semut Pararechina Longicornis merupakan hama indoor yang luas di daerah beriklim sedang.

Semut gila ini ditemukan di berbagai belahan dunia dan tidak asli Amerika Serika. Sementara ditemukan di kota-kota tropis di seluruh dunia, diperkirakan berasal dari Asia atau Afrika.

Semut gila sangat mudah dikenali saat melihat dengan cepat dan tidak menentu gerakannya. Konfirmasi dapat dilakukan dengan bantuan lensa tangan yang melaluinya corak antennal yang sangat panjang, kaki yang panjang, dan setae tegak sangat jelas.

Koloni semut gila moderat hingga sangat padat. Koloni dapat meningkatkan jenis kelamin setiap saat sepanjang tahun di daerah yang lebih hangat, namun di iklim musiman di Florida utara, produksi alate tampaknya terbatas pada bulan-bulan hujan yang hangat di bulan Mei sampai September (Trager 1984). Pada malam yang hangat dan lembab, sejumlah besar pria berkumpul di luar pintu masuk sarang dan mungkin menggiling dengan bersemangat. 

Tumbuhan patroli vegetasi dan bangunan lainnya di dekatnya. Secara berkala, seorang ratu yang tertunda (tanpa sayap) muncul. Perkawinan tidak diobservasi, tapi Trager (1984) mengemukakan bahwa hal itu terjadi pada pengelompokan seperti itu di sekitar pintu masuk sarang. Sayap ratu dilepas saat masih menjalan dan jantan tidak pernah terpantau terbang atau menggunakan sayapnya dengan cara apa pun. Namun, dalam beberapa kasus telah diamati bahwa semut jantan sering muncul di tempat yang terang.


PERHATIAN : SETELAH MENGKLIK SEBUAH LINK, ANDA AKAN MENUJU KE HALAMAN BERIKUTNYA DAN TUNGGU 5 DETIK. SELANJUTNYA KLIK TULISAN LEWATI AGAR ANDA DAPAT MEMBUKA HALAMAN YANG ANDA TUJU.






TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA