Selasa, 04 Juli 2017

Semut Honeypot Myrmecocystus


Ada sekitar 34 spesies semut yang berbeda di alam liar. Salah satu di antara mereka ialah semut Honeypot Myrmecocystus. Semut ini memiliki kemampuan untuk menyimpan sejumlah besar cairan bergizi terutama pada semut yang lebih besar yang juga dikenal sebagai 'repletes'.


Selama musim hujan, tubuh semut-semut ini membengkak dan menjadi kulkas bawah tanah yang hidup, beberapa di antara mereka bisa menjadi sangat besar sehingga tidak mungkin untuk meninggalkan sarangnya. Makanan yang disimpan untuk seluruh koloni dan digunakan selama musim kemarau saat makanan tidak begitu banyak.

Semut ini menyimpan begitu banyak nutrisi dan energi di dalam tubuh mereka sehingga semut ini menjadi makanan favorit bagi banyak hewan dan juga manusia.

Beberapa spesies Myrmecocystus telah diketahui menyerang koloni lain dari spesies yang sama, membunuh ratu mereka dan menganggap para semut sebagai budak mereka.

Semut  Honeypot Myrmecocystus bisa ditemukan di Amerika Barat, Meksiko, Australia, Afrika Selatan dan New Guinea. Dan habitatnya bisa ditemukan di daerah kering panas seperti tepian padang pasir.



PERHATIAN : SETELAH MENGKLIK SEBUAH LINK, ANDA AKAN MENUJU KE HALAMAN BERIKUTNYA DAN TUNGGU 5 DETIK. SELANJUTNYA KLIK TULISAN LEWATI AGAR ANDA DAPAT MEMBUKA HALAMAN YANG ANDA TUJU.






TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA