Selasa, 04 Juli 2017

Semut Podomyrma


Semut Podomyrma membuat sarang di kayu yang sudah mati. Kebanyakan semut yang satu ini mencari makan secara individu dan di tempat dimana ada makanannya. Beberapa spesies terutama bersifat nokturnal dan jarang dikumpulkan kecuali pada umpan, sementara yang lain
akan makan siang dan malam hari. Meski umumnya seringkali mereka terabaikan atau sulit ditemukan karena kebiasaan arboreal mereka.

Semut Podomyrma memiliki antena 11 tersegmentasi (termasuk scape). Pada sisi samping, tangkai dan postpetiole berbentuk rendah dan bulat atau berbentuk barel, atau petiole dipersenjatai di atas dengan 1 sampai 3 duri kecil atau gigi. Kaki tengah dan belakang dengan femur membengkak (dan sering tibiae juga).
Petiole yang dimodifikasi (rendah dan bulat atau bersenjatakan gigi di atas) dan femur yang membengkak akan memisahkan semut ini dari yang lain di keluarga Myrmicinae.


Semut berukuran sedang dengan tangkai kecil yang agak panjang dan rendah, yang terkadang dipersenjatai dengan duri kecil atau denticles.



PERHATIAN : SETELAH MENGKLIK SEBUAH LINK, ANDA AKAN MENUJU KE HALAMAN BERIKUTNYA DAN TUNGGU 5 DETIK. SELANJUTNYA KLIK TULISAN LEWATI AGAR ANDA DAPAT MEMBUKA HALAMAN YANG ANDA TUJU.





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA