Minggu, 30 Juli 2017

5 Keajaiban Saat Tsunami Di Aceh

TSUNAMI, itulah nama bencana yang terjadi pada hari minggu pagi 26 DESEMBER 2004. Tsunami yang telah memporak-porandakan sebahagian Aceh dan menelan korban jiwa lebih dari 200.000 orang, baik itu orang aceh maupun orang asing.


Tsunami telah menghancurkan banyak bangunan di Aceh, hanya beberapa bangunan saja yang masih berdiri kokoh diantaranya ialah Masjid Baiturrahman Banda Aceh dan Masjid-masjid lainnya yang juga ikut terkena dampak langsung oleh Tsunami Aceh 2004.

Tsunami telah membuat Aceh damai dari aparat bersenjata antara Gerakan Aceh Merdekan ( GAM ) dengan TNI, POLRI yang mewakili pemerintah pusat indonesia pada tahun 2005 tepat setelah beberapa bulan Aceh dilanda Tsunami.

Namun, tahukah Anda pada saat Tsunami, ALLAH telah memberikan sebuah keajaiban untuk Aceh yang bisa kita lihat secara langsung maupun kita dengarkan cerita dari orang-orang yang terkena dampak langsung oleh Tsunami dan itu adalah sebuah tanda-tanda kebesaran ALLAH yang ditunjukan untuk umat munusia baik itu muslim maupun non muslim.

Berikut ini ialah 5 dari sekian banyaknya keajaiban yang telah ALLAH berikan untuk Aceh pada saat Tsunami 26 DESEMBER 2004 :


1. Masjid Baiturrahman Banda Aceh

Minggu pagi 26 Desember 2004, gempa dahsyat berkuatan sekitar 9,8 skala richter terjadi di samudra Hindia sebelah barat pantai Sumatra. Di sebelah barat laut pulau Simeuleu dengan kedalaman 30 km di bawah permukaan laut terjadi tabrakan dua lempeng bumi.

Gempa bumi yang menyebabkan naiknya bentang lempeng itu mengayunkan energi raksasa di dalam gelombang air laut dengan kecepatan sekitar 1.000 km per jam. BACA SELENGKAPNYA➡

2. Kapal Nelayan Diatas Rumah

Hampir setiap sisi dari Kota Banda Aceh memiliki kenangan tersendiri tentang tragedi Tsunami yang terjadi di penghujung tahun 2004 yang lalu. Gelombang raksasa tersebut merubah kehidupan masyarakat yang selamat dalam peristiwa yang memilukan dan menakutkan bagi semua orang.

Banyak diantara mereka yang harta bendanya nyaris tak bersisa dan tersapu air bah yang datang tiba-tiba itu. Kehilangan sanak saudara dalam peristiwa itu juga membekas dalam ingatan masyarakat Aceh sebagai sebuah kenangan pahit yang sulit untuk dilupakan. BACA SELENGKAPNYA➡

3. PLTD Apung Aceh

Kedahsyatan gelombang tsunami yang menerpa pesisir utara Banda Aceh pada Desember 2004 yang lalu ternyata masih meninggalkan jejak. Tentu masih terbayang dalam ingatan masyarakat aceh, tsunami telah meninggalkan jejak berupa monumen yaitu kapal PLTD APUNG ACEH. Monumen yang menjadi peringatan bagi siapapun terhadap bencana terbesar yang di alami Aceh pada masa itu. BACA SELENGKAPNYA➡

4. Nenek Ditolong Ular Saat Tsunami

Cerita ini memang terdengar tak masuk akal, namun ini sebuah kisah nyata. Adalah Ummikasum yang akrap disapa Maksum berkisah saat ia diselamatkan oleh seekor ular besar disaat Tsunami melanda Aceh

Nenek berprofesi sebagai juru memandikan mayat itu tidak ingat secara persis bagaimana cara ular itu melilit dirinya, hingga akhirnya bisa selamat dari hantaman gelombang tsunami setinggi pohon kepala. BACA SELENGKAPNYA➡

5. Martunis Anak Ajaib

Martunis, itulah nama aslinya sejak waktu kecil. Martunis merupakan salah satu anak yang paling beruntung disaat Tsunami menimpa Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Menurut cerita yang beredar, Martunis di kala itu masih berumur 8 tahun. Tepat pada hari minggu 26 DESEMBER 2004, saat terjadi gempa dia sedang bermain bola dan setelah itu Martunis pulang kerumahnya. BACA SELENGKAPNYA➡



PERHATIAN : SETELAH MENGKLIK SEBUAH LINK, ANDA AKAN MENUJU KE HALAMAN BERIKUTNYA DAN TUNGGU 5 DETIK. SELANJUTNYA KLIK TULISAN LEWATI AGAR ANDA DAPAT MEMBUKA HALAMAN YANG ANDA TUJU.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA