Sabtu, 22 Juli 2017

Huntsman Spider


Laba-laba Huntsman adalah salah satu laba-laba terbesar di dunia. Tubuhnya bisa mencapai panjang 1 kaki dan rentang kakinya bisa mencapai panjang 6 inci. Laba-laba ini berasal dari Asia, akan tetapi laba-laba ini juga bisa ditemukan di daerah subtropis Florida, Texas dan California.
Laba-laba pergi ke A.S. dengan menaiki tumpangan pisang, itulah sebabnya mereka juga disebut laba-laba Pisang. Berhati-hatilah waktu Anda memakan pisang yang langsung di petik dari pohonnya, mungkin saja laba-laba Huntsman berada di pohon pisang.

Faktor creepiest tentang Huntsman adalah mereka benar-benar cepat, bisa berjalan ke samping dan bisa juga menyusuri permukaan yang mulus sempurna, seperti kaca jendela, tanpa masalah.

Laba-laba Huntsman adalah laba-laba besar berkaki panjang, berukuran sampai 15 sentimeter di kaki. Huntsman Spiders kebanyakan berwarna abu-abu hingga coklat, kadang dengan kaki yang banded. Laba-laba Huntsman memiliki delapan mata.

Laba-laba Huntsman memiliki tubuh yang agak rata disesuaikan untuk tinggal di tempat sempit di bawah lapisan kulit kayu atau batu yang longgar. Hal ini juga dibantu oleh kaki mereka yang panjang, dan bukannya membungkuk secara vertikal dalam kaitannya dengan tubuh sehingga membuat sendi bengkok hingga menyebar ke depan dan secara lateral dengan gaya seperti kepiting. Baik laba-laba Brown Huntsman (Heteropoda) dan Badge Huntsman Spiders (Neosparassus) memiliki tubuh yang kurang rata.

Penglihatan Spider Huntsman tidak sebagus Spider Jumping (Salticidae). Namun, penglihatan mereka cukup memadai untuk mendeteksi manusia yang mendekati atau hewan besar lainnya dari jarak tertentu.

Spider Huntsman Banded (Holconia) berukuran besar dan abu-abu sampai coklat dengan band bergaris-garis di kakinya. The Badge Huntsman (Neosparassus) lebih besar lagi dan coklat dan berbulu. Gigitannya akan menimbulkan luka terburuk dan pembengkakan dan rasa sakit dapat menyebabkan mual, sakit kepala, muntah dan jantung berdebar-debar. Tropis atau Brown Huntsman (Heteropoda) juga memiliki tubuh yang besar dan berbulu, dengan bintik coklat, putih dan hitam.

HUNTSMAN SPIDER HABITAT DAN SPIDER WEBS

Laba-laba Huntsman ditemukan di Australia, Selandia Baru, Asia Tenggara, Mediterania, Florida dan Hawaii dan mungkin di banyak daerah tropis dan semi tropis lainnya.

Laba-laba Huntsman dewasa tidak membangun jaring seperti halnya laba-laba pada umumnya, dikarnakan laba-laba yang satu ini tidaklah menunggu mangsa datang melainkan berburu mangsa.

HUNTSMAN SPIDER REPRODUCTION
Pria veteran Heteropoda, salah satu laba-laba Huntsman, baru-baru ini ditemukan dan dengan sengaja membuat suara saat diberi alasan untuk percaya bahwa betina spesies mereka ada di dekatnya. Laba-laba ini melakukan kawin dengan pasangannya dengan waktu yang lama  dan laba-laba jantan jarang diserang setelah masa kawin selesai. Sebenarnya, banyak laba-laba pemburu hidup damai bersama di koloni besar mereka dihutan.

Huntsman betina menghasilkan kantung telur oval datar dari sutra putih dengan jumlah 200 butir telur. Kemudian telur tersebut diletakkan di bawah kulit kayu atau batu dan berjaga di atasnya selama sekitar 3 minggu dan tanpa makan. Selama periode ini betina bisa sangat agresif dan akan tampil dalam tampilan defensif jika diprovokasi. Beberapa spesies bahkan akan membawa kantung telur mereka di bawah tubuh mereka saat bergerak.

Dalam beberapa kasus (Isopeda), betina dapat membasahi dan merobek kantung telur terbuka, membantu anak-anaknya keluar. Betina akan tinggal bersama mereka selama beberapa minggu. Laba-laba muda Huntsman pucat, dengan muda Neosparassus sering berwarna hijau. Mereka menjalani beberapa molts saat masih bersama ibu mereka, mengeras menjadi coklat gelap dan akhirnya bubar.

Laba-laba Huntsman, seperti semua laba-laba, molt agar tumbuh dan seringkali kulit tua mereka mungkin salah untuk laba-laba asli bila dilihat tergantung pada kulit kayu atau di rumah. Jangka hidup spesies Huntsman paling banyak adalah sekitar 2 tahun atau lebih.



PERHATIAN : SETELAH MENGKLIK SEBUAH LINK, ANDA AKAN MENUJU KE HALAMAN BERIKUTNYA DAN TUNGGU 5 DETIK. SELANJUTNYA KLIK TULISAN LEWATI AGAR ANDA DAPAT MEMBUKA HALAMAN YANG ANDA TUJU.






TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA