Senin, 07 Juli 2014

Cara Mudah Membuat Fanspage Di Facebook

Cara Mudah Membuat Fanspage Di Facebook - Halaman Penggemar facebook merupakan sebuah alat yang sangat berguna untuk memasarkan produk, jasa
atau semata mata untuk mempopulerkan situs atau produk Anda kepada semua pelanggan facebook. Anda bisa menarik semua teman Anda dan juga orang lain untuk membuat suka terhadap fanspage Anda. Jadi, jika Fanspage Anda banyak penggemarnya maka, dengan mudah Anda bisa mempromosikan situs atau produk Anda. Terus gimana cara membuat Fanspage - nya? Anda ikuti aja langkah-langkah dibawah ini.

Langkah-langkah dalam Membuat Fanspage / halaman penggemar di Facebook:

  • Pastikan dahulu Anda sudah terdaftar sebagai pengguna Facebook.


  • Jika Anda sudah mempunyai akun facebook, Login atau masuk ke akun Facebook Anda.
  • Buka Halaman yang disarankan pada sisi sebelah kiri akun facebook anda, lalu klik “Buat halaman”
  • Setelah itu, Anda akan menemui halaman baru yang seperti gambar dibawah ini.


  • Pilih kategori fanspage yang Anda inginkan / Genre apa yang Anda ingin publikasikan.

Di sini ada enam kategori fanspage yaitu Tempat atau Bisnis Lokal, Perusahaan, Organisasi, atau Institusi, Merek atau Produk, Artis, Band, atau Tokoh Masyarakat, Hiburan; Perjuangan atau Komunitas.


  • Piih sesuai dengan jenis fanspage yang akan dibuat. Disini saya mencohtohkan dalam membuat halaman penggemar untuk blog. oleh karena itu, saya memilih jenis merek / produk dan memilih situs web




  • Kemudian isi dengan nama website yang Anda ingin buat fanspagenya. Centang kotak persetujuannya dan klik “Mulai”



  • Setelah sampai dengan proses diatas, maka halaman penggemar Anda sudah berhasil dibuat. Selanjutnya tentang 3 langkah dalam menyempurnakannya.



  • Yang pertama adalah mengisi tentang deskripsi halaman penggemar Anda.


Tambahkan deskripsi singkat dengan informasi umum tentang fanspage Anda. Selanjutnya masukkan juga halaman web yang berhubungan dengannya. Jika selesai klik “Ya” lalu tekan “Simpan Info”


  • Untuk langkah selanjutnya adalah melengkapi foto profil fanspage atau banner yang ingin ditampilkan.


Anda bisa mengunggah foto dari Komputer pribadi dengan mengklik “IUnggah dari Komputer” atau Anda juga bisa menyambungkannya dengan gambar yang sudah ada pada website lain dengan “Impor dari Situs Web”. Jika Selesai mengupload, tinggal Anda tekan “Simpan Foto”. Jika Anda ingin melewati langkah ini, silahkan klik ”Lewati”

  • Selanjutnya adalah mempromosikan fanspage Anda kepada publik, bagi Anda yang punya banyak uang, saya sarankan untuk berpromosi secara berbayar di facebook. Tp, bisa juga Anda berpromosi dengan gratis tp, dengan manual/Anda sendiri yang harus mempromosikan Fanspage setiap harinya supaya banyak yang klik suka di Fanspage Anda.


Selesai sudah. sekarang Fanspage Anda di facebook sudah bisa Anda pakai untuk keperluan Anda. Anda juga bisa membuat halaman lain di blog selain halaman facebook, yaitu membuat Buku Tamu didalam Blog Anda. hal ini biasa digunakan blogger untuk menaikkan traffick blognya dan membuat nyaman  para pengunjungnya.

Sekian dahulu artikel dari saya tentang Cara Mudah Membuat Fanspage Facebook , semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda serta dapat membuat halaman penggemar sendiri tanpa ribet.





Trima Kasih Atas Kunjungan Anda