Senin, 13 Januari 2014

3 cara ampuh melamar kerja secara online




Sebagai media rekrutmen online terbesar di Indonesia, JobStreet.com setiap bulan melayani lebih dari 100 ribu pelamar. Banyaknya jumlah pelamar membuat pihak media online waspada terhadap penipuan-penipuan yang dilakukan oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Para pelamar diimbau untuk mempelajari lebih dalam profil perusahaan-perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan yang diinginkannnya.

Manajer pemasaran JobStreet.com Farida Lim yang ditemui di acara Grand Launching JobStreet.com in Bahasa Indonesia, di Senayan City, berbagi tips bagi pelamar saat mencari kerja melalui media online.

Berikut tiga tips penting sebelum melamar kerja via media online:

1. Lamar pekerjaan sesuai dengan latar belakang pendidikan atau pengalaman kerja sebelumnya.

Para pelamar harus melamar sesuai dengan bidang yang digelutinya. Dirinya menghimbau para pelamar untuk tidak asal klik posisi kerja yang ditawarkan. "Harus sesuai bidang. Jangan sembarangan klik lowongan pekerjaan mana saja," ujarnya.

2. Cek profil perusahaannya terlebih dahulu.

Meskipun pekerjaannya sesuai, para pelamar tetap harus jeli meneliti perusahaan yang ditawarkan di media online.
"Cek and recheck dulu profil perusahaannya. Bisa browsing di google dan lain-lain," terangnya.

3. Segera laporkan perusahaan yang memungut bayaran.

Jobstreet menegaskan, dalam proses rekrutmen karyawan, para pelamar seharusnya tidak dipungut biaya apapun saat interview atau seleksi kerja.

"Para pelamar yang dikenai biaya administrasi baiknya langsung lapor karena mereka sebenarnya tak dipungut biaya apapun saat melamar," kata dia.(Shd)





Trima Kasih Atas Kunjungan Anda.